Breaking News

Kamis, 31 Maret 2016

Pagelaran Budaya di Bumi Cendrawasih


    Papua: Kepala Taman Budaya Provinsi Papua, 


Drs Aloysius Y Nafurbenan secara resmi menutup kegiatan pagelaran Seni dan Budaya Papua yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Taman Budaya Ekspo Wamena, Distrik Heram, Kota Jayapura.


Acara penutupan pagelaran Seni Budaya Papua, pada Selasa 19 November 2013 tersebut dihadiri langsung Kasubdit Direktorat Pembinaan Kesenanian dan Perfilman, Drs Pustanto dan seluruh Kepala Taman Budaya Se-Indonesia.

Pagelaran Seni Budaya Papua ini awal mulainya dibuka langsung oleh Asisten II Setda Provinsi Papua, Drs Elia Ibrahim Loupatty mewakili Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, pada Minggu 17 November 2013 yang lalu. Di sini para seniman Papua memamerkan kesenian dan budaya Papua. Dengan harapan ke depannya kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan, sehingga budaya-budaya tidak pernah punah dan tetap digelar setiap ada event-event di daerah Provinsi Papua maupun di daerah Kabupaten/Kota.

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut terdiri dari 7 kabupaten dengan memperagakan 14 sanggar seni di antaranya, Sanggar Seni Honong dari Wamena, Black Paradise dari Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Sanggar Seni Olah Seni Jayapura, Tari Tradisional dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Sanggar Seni Marising Jayapura, Tari Tradisional Suku Ansus, Sanggar Seni Musik Tabi,Tari Tradisional Kampung Kayu Batu, Tari Tradisional Maybrat Papua Barat, dan Tari Tradisional Kampung Asei Pulau.

Acara seperti ini harus sering dilakukan untuk kembali mengingatkan tentang keragaman budaya yang dimiliki bumi cenderawasih. (Dewi Sartika/mar)

Dewi Sartika adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts