Breaking News

Selasa, 14 Juni 2016

Berita Ahok Terkini : Soal Razia Warteg Di Serang, Ahok Tanya ‘Memangnya Semua Orang Muslim Puasa ?’

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
HargaTop.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nampak enggan ketika diminta berkomentar tentang peraturan daerah (perda)di Serang yang melarang tempat makan buka pada siang hari selama bulan puasa Ramadan 1437 Hijriah. Dirinya hanya memastikan tidak mengeluarkan perda seperti itu di Jakarta.
“Kamu tanya Mendagri, cabut perdanya,” tutur Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/6/2016).
Selanjutnya, Ahok memastikan bahwa perda yang serupa tidak ada di Provinsi DKI Jakarta. Dengan demikian, Satpol PP tidak berhak melakukan razia terhadap tempat makan yang tetap buka di siang hari selama bulan puasa Ramadhan.
“Enggak ada (perda seperti itu di Jakarta). Saya mau tanya, memangnya semua orang Muslim puasa? Perempuan kalau lagi datang bulan memang puasa?” ujar Ahok.
Peristiwa razia yang dilakukan Satpol PP terhadap seorang ibu pemilik warung makan (warteg) bernama Saeni (53) di Serang, Banten, yang awalnya disiarkan Kompas TV, menjadi viral. Miris melihat ibu Eni menangis sedih karena makanannya disita membuat netizen menggelar aksi sosial menggalang dana untuk membantunya.
Tanpa diduga, penggalangan dana netizen tersebut akhirnya berhasil mengumpulkan uang lebih dari Rp 265 juta. Selain itu, kejadian ini pun menyita perhatian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga keduanya turut mengulurkan tangan untuk membantu Saeni.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts